Filosofi Teras Edisi Terbatas Cetakan Ke-25

Filosofi Teras karya Henry Manampiring pertama kali terbit pada kuartal keempat 2018. Sejak saat itu, animo pembaca terus bergelora. Bahkan, Filosofi Teras dinobatkan menjadi Book of the Year oleh IKAPI pada 2019.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Penerbit Buku Kompas (@bukukompas)

Filosofi Teras atau stoisisme, dalah filsafat Yunani-Romawi kuno yang bisa membantu kita mengatasi emosi negatif dan menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi naik-turunnya kehidupan. Jauh dari kesan filsafat sebagai topik berat dan mengawang-awang, Filosofi Teras justru bersifat praktis dan relevan dengan kehidupan masa kini.

Sejak pertama kali terbit hingga pertengahan 2021, Filosofi Teras sudah mencapai cetakan ke-25. Sebagai salah satu bentuk syukur bersama Henry Manampiring selaku penulis, Penerbit Buku Kompas menghadirkan Edisi Terbatas. Tentu saja, ada pertanyaan yang berdatangan ketika cetakan ke-25 ini diluncurkan.

Apa bedanya dengan cetakan sebelumnya?

Cetakan ke-25 tampil dengan jaket buku. Kami meluncurkan 2 ragam warna: hitam dan oranye. Pembaca bisa memilih salah satu. Jaket ini hanya ada pada cetakan ke-25. Begitu masuk ke cetakan ke-26, maka jaket tidak ada. Sampul pun kembali seperti semula.

Adakah yang baru dari Filosofi Teras Cetakan Ke-25?

Mulai dari cetakan ke-25 hingga seterusnya ada perubahan pada:

  • Ukuran (dimensi) buku yang lebih besar yakni 14 x 21 cm
  • Ukuran font juga diperbesar
  • Layout buku menjadi rata kanan-kiri (justified)
  • Ada tambahan berupa “Catatan Pandemi”

Apakah cetakan ke-25 adalah novel grafis Filosofi Teras (seperti Sapiens Grafis terbitan KPG)?

Bukan. Filosofi Teras cetakan ke-25 masih berformat buku bacaan seperti cetakan yang sebelumnya.

Bagaimana jika sudah punya cetakan ke-24 ke bawah?

Tidak perlu khawatir. Terdapat perbaikan pada inti materi. Bagian yang tidak lagi relevan sudah diubah. Tetapi secara garis besar masih sama.

Di mana bisa membeli Filosofi Teras Edisi Terbatas Cetakan Ke-25 ini?

Exclusive launch sedang berlangsung di Shopee Gramedia.com hingga tanggal 12 September nanti. Karena namanya “exclusive“, maka hanya tersedia 2.000 eksemplar.

Tersedia beragam paket yang dengan merchandise berupa kaos dan totebag.

Apakah kaosnya berukuran?

Kaos tersedia all-size.

Apakah totebag-nya beresleting?

Tidak. Totebag tidak ada resleting


Jangan lupa untuk pantau terus akun media sosial kami di Twitter dan Instagram @bukukompas untuk selalu mendapatkan update informasi terbaru.