Segera Terbit: Dua Dekade

Sebagai penyelenggara negara di bidang komunikasi dan informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengalami beberapa kali perubahan dan penyempurnaan organisasi dari masa ke masa. Sejak pertama kali lahir pada September 2001, Kementerian Kominfo terus mengalami perubahan bentuk Lembaga serta penyesuaian struktur organisasi, yang juga berpengaruh pada tugas dan fungsi masing-masing satuan kerja di dalamnya. Saat ini Kementerian Kominfo telah genap berusia dua dekade.

Buku Dua Dekade Kominfo: Akselerasi Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas merangkum eksistensi perjalanan Kementerian Kominfo dari masa ke masa selama 20 tahun menjalankan tugas.

Dalam buku ini dikupas lengkap seputar Visi Indonesia Digital, penataan kelembagaan Kemkominfo, upaya pemerataan infrastruktur untuk mengurangi kesenjangan digital di wilayah-wilayah terluar Indonesia, “Tol Langit” Palapa Ring, penanganan konten negatif, upaya melindungi data pribadi, perjalanan panjang siaran analog ke digital, hingga berbagai kebijakan untuk mengembangkan ekosistem startup digital di Indonesia, hingga keterlibatan Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

Dua Dekade: Akselerasi Transformasi Digital
Penulis: Rhina Anita, dkk
Ukuran: 15 x 21 cm
Tebal: 400 halaman
Terbit: September 2022