Segera Terbit: Panzer

Perang Dunia Ke-2 selalu memukau terutama bagi peminat sejarah. Ada banyak hal yang bisa digali dan dipelajari terutama ketika melihat teater Eropa mulai dari saat penyerbuan Nazi Jerman terhadap Polandia hingga saat-saat terakhir di Berlin. Buku Panzer: Sejarah Strategi dan taktik Lapis Baja Jerman 1935-1945 bercerita mengenai perkembangan lapis baja Jerman mulai dari saat-saat kelahiran panzer, kejayaan ketika mulai bergerak ke seluruh Eropa, masa-masa suram hingga bencana terakhir dengan kekalahan Nazi Jerman terhadap pasukan Sekutu.
Buku ini secara khusus mengisahkan bagaimana perkembangan teknologi, strategi pertempuran dan taktik lapis baja menjadi pilihan untuk menghindari kondisi yang pernah dihadapi dalam Perang Dunia Ke-1 yakni perang parit yang tak berkesudahan.

Dengan terobosan baru berupa Perang Kilat atau Blitzkrieg, Nazi Jerman berhasil menduduki hampir seluruh Eropa. Pada saat itu tidak ada yang bisa mengalahkan kecepatan, kombinasi pasukan lapis baja, infantri dan pesawat udara yang bertumpu kepada satu titik ketimbang menyebar seluruh kekuatan secara merata di seluruh front. Akan tetapi, situasi tersebut tidak berlangsung lama sebab Nazi Jerman harus menghadapi lawan yang tangguh yakni Uni Soviet dengan sumber daya manusia, faktor cuaca dan juga wilayah yang sangat luas.

Panzer: Sejarah Strategi dan Taktik Lapis Baja Jerman 1935-1945
Penulis: Fernando R. Srivanto
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: 480 halaman
Terbit: Septmber 2022