Segera Terbit: Mengenal Kekuatan Dirgantara

 

Kekuatan Dirgantara atau Air Power adalah sebuah terminologi yang relatif masih asing atau jarang terdengar.    Sampai sekarang masih belum ada sebuah definisi baku atau standar yang dapat dijadikan rujukan untuk menjelaskannya dengan mudah.  Bila dilacak dalam ukiran sejarah maka Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris tahun 1940 sampai dengan 1945 pernah mengatakan bahwa  “Air Power is the most difficult of all forms of military force to measure, or even express in precise terms”.    

Untuk memahami lagi lebih jauh tentang air power, maka buku ini akan mengantar kita kepada pengertian yang lebih luas lagi sifatnya. Buku Mengenal Kekuatan Dirgantara atau Air Power akan di awali dengan uraian pendahuluan dan ke­mudian diikuti dengan bab bab yang menguraikan berbagai peristiwa yang pernah terjadi dalam sejarah perkembangan dari penggunaan kekuatan udara. Buku ini akan menguraikan secara sederhana tentang apa itu Air Power dengan menyajikan berbagai peristiwa yang pernah terjadi. Dengan menggambarkan ulang peristiwa yang erat hubungannya dengan penggunaan kekuatan udara, diharapkan para pembaca akan lebih mudah memahami tentang Kekuatan Dirgantara atau Air Power. Buku ini bertujuan untuk mengantar pembaca dalam memahami Kekuatan Dirgantara atau Air Power sebagai pengetahuan dalam format yang populer dan selanjutnya akan ditulis sebagai Air Power saja.

Sebagai catatan sebagian besar dari isi buku ini telah disum­bangkan kepada Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof.Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, MM untuk turut berkontribusi dan diolah lebih jauh menjadi bagian yang utuh dari sebuah buku yang ditulis bersama dengan judul Pengantar Politik Hukum Air Power.

Selamat Membaca.

Mengenal Kekuatan Dirgantara
Penulis:
Chappy Hakim
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: 172 halaman
ISBN: dalam proses
Rencana terbit: November 2022