Segera Terbit: KWAN KONG KWE NGO KOAN Kwan Kong Menerobos Lima Kota

Judul : KWAN KONG KWE NGO KOAN Kwan Kong Menerobos Lima Kota

Penulis : Alex Cheung

Ukuran: 14×21 cm

Tebal : 160 halaman

 

 SINOPSIS:

Dalam Kwan Kong Kwe Ngo Koan yang merupakan sebuah babak dari roman Kisah Tiga Kerajaan (Sam Kok), dikisahkan Kwan Kong terpisah dari Lauw Pi dan tertawan pasukan Co Coh. Keperwiraannya teruji ketika ia harus melintasi lima kota berbenteng dalam perjalanan ke saudara angkatnya, Lauw Pi, untuk mengantarkan kedua enso-nya kembali.

Episode yang sekaligus memperlihatkan semua sifat dan watak Kwan Kong ini bisa dianggap sebagai babak paling penting dalam riwayatnya yang kemudian menjadi sangat terkenal sampai-sampai muncul ungkapan “Melewati Lima Gerbang dan Menaklukkan Enam Jenderal” (Kwee Ngo Koan, Cham Liok Ciang) yang melukiskan bagaimana seseorang harus berjuang dengan berani untuk mengatasi kesulitan demi menggapai kesuksesan.

Buku ini adalah hasil penulisan ulang Alex Cheung dari buku karya Kwee Khe Soei (1907-1971), seorang penerjemah dan penerbit dari Batavia yang sangat aktif. Versi awal buku ini terbit dalam dasawarsa 50-an abad ke-20. Gaya bahasa dan istilah dalam dialek Hokkian sengaja dipertahankan penulis untuk menjaga kekhasan gaya Kwee Khe Soei alias Monsieur Kekasih.