Segera Terbit: MASYARAKAT SIPIL SEGARA GENDER Meneropong Ornop Perempuan Indonesia Pascareformasi

Judul : MASYARAKAT SIPIL SEGARA GENDER Meneropong Ornop Perempuan Indonesia

Pascareformasi

Penulis : Kurniawati Hastuti Dewi, Ade Latifa, Nur Iman Subono, Wahyu Prasetyawan, Ari Purwanto Sarwo Prasojo

Ukuran : 15×23 cm

Tebal : 328 halaman

 

SINOPSIS:

Buku ini merupakan hasil kajian mendalam yang disusun oleh tim penulis dan peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional, yang berfokus pada peran organisasi non-pemerintah (ornop) perempuan di Indonesia setelah era Reformasi. Menyoroti dinamika, tantangan, dan kontribusi ornop perempuan dalam memperjuangkan kesetaraan gender, buku ini menawarkan wawasan yang komprehensif mengenai perjalanan panjang dan perjuangan yang telah mereka tempuh.

 

Melalui serangkaian penelitian empiris dan analisis kritis, buku ini mengungkap bagaimana ornop perempuan telah menjadi agen perubahan dalam masyarakat, berkontribusi pada pemberdayaan perempuan, peningkatan partisipasi politik, dan penghapusan kekerasan berbasis gender. Tidak hanya itu, buku ini juga menyajikan studi kasus yang menggambarkan keberhasilan dan hambatan yang dihadapi oleh ornop perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan mereka.

 

Masyarakat Sipil Setara Gender: Meneropong Ornop Perempuan Indonesia Pascareformasi adalah bacaan wajib bagi siapa pun yang tertarik pada isu-isu kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perkembangan masyarakat sipil di Indonesia. Dilengkapi dengan data dan fakta terkini, buku ini memberikan pandangan yang mendalam dan inspiratif tentang potensi besar yang dimiliki oleh ornop perempuan dalam membentuk masa depan yang lebih setara dan inklusif.