Segera terbit: Manajemen yang Memanusiakan Manusia (Humanizing Management)

Judul Buku : Manajemen yang Memanusiakan Manusia (Humanizing Management).
(Buah Pemikiran Rina Indiastuti,Rektor Universitas Padjadjaran Periode 2019-2024)
Penulis : Abie Besman, Dandi Supriadi
Ukuran : 14 cm x 21 cm
Tebal : 152

Di tengah perubahan global yang semakin cepat dan tantangan sosial yang kompleks, pendidikan tinggi di Indonesia dituntut terus bertransformasi. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada awal 2020 menjadi ujian besar bagi seluruh dunia. Termasuk sektor pendidikan tinggi yang digawangi universitas, institut, sekolah tinggi, dan akademi di seluruh dunia.

Dalam menghadapi krisis ini, banyak kisah sukses yang ditorehkan perguruan tinggi di dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai inovasi dan gebrakan telah dilakukan secara kolaboratif. Semua menolak tunduk kepada pandemi. Semua menolak lumpuh karena pembatasan aktivitas. Semua menolak diam, bahkan terus mencari solusi untuk menyelamatkan umat manusia.

Adalah Universitas Padjadjaran (Unpad) yang memasuki era pandemi dengan penuh ketidakjelasan dalam manajemen baru yang baru saja terbentuk. Unpad baru saja mengangkat rektor baru kala itu. Momen tersebut menjadi sebuah perubahan fenomenal karena untuk pertama kalinya dalam sejarah, Unpad dipimpin seorang perempuan. Dialah Prof. Dr. Rina Indiastuti, seorang guru besar bidang ekonomi yang menduduki kursi panas kepemimpinan.