Di Balik Layar Kabinet: Testimoni dan Refleksi Perjuangan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu I (2004-2009)

 

 

Judul                                     :  Di Balik Layar Kabinet:  Testimoni  dan Refleksi Perjuangan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu I (2004-2009)

Editor                                   :  Suhartono

Para Penulis                       :

Drs. H. Paskah Suzetta , Ir. H. Aburizal Bakrie , Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A. Ph.D. , Dr. (HC.) Ir. H. Muhammad Hatta Rajasa  Prof. Mari Elka Pangestu, M.Ec., Ph.D., Dr. Ir. Anton Apriyantono, M.S. , Laksamana Madya TNI (Purn.) Freddy Numberi, S.I.P. , Sofyan Djalil, S.H., M.A., M.ALD., Ph.D., Ir. Jero Wacik, S.E., Dr. Ir. H. Erman Suparno, M.B.A., M.Si., H. Bachtiar Chamsyah, S.E., Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K)., Andi Mattalatta, S.H., M.H. , Brigjen Pol. (Purn.) Dr. H. Taufiq Effendi, M.B.A., Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si. , Prof. Dr. Meutia Farida Hatta Swasono,  Jenderal Pol. (Purn.) Tan Sri Drs. Da’i Bachtiar, P.S.M., AO

Ukuran: 15  x 23 cm

Halaman:  180 Halaman

SINOPSIS:

Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Perjalanan dan Capaian Kabinet Indonesia Bersatu I (2004- 2009). Selain berisi testimoni serta cerita pengalaman menteri-menteri di era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I pada tahun 2004-2009, buku ini juga mengabadikan perjuangan dan kerja keras sebuah tim terbaik pada masa itu untuk melayani bangsa dan negara.

Memang tidak semua menteri KIB I ikut menuliskan cerita pengalamannya selama menjabat pada periode 2004-2009 karena berbagai faktor. Meskipun demikian, hal itu tidak mengurangi makna dan substansi dari isi buku “Di Balik Layar Kabinet: Testimoni dan Refleksi Perjuangan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu I” secara keseluruhan.

Melalui buku ini, pembaca akan dibawa untuk mengenal lebih dekat tentang tugas dan tanggung jawab para Menteri KIB I selama menjalankan roda pemerintahan. Berbagai pengalaman pribadi dan profesional yang diceritakan dalam buku ini, diharapkan dapat memberikan gambaran dan kilas balik sekaligus inspirasi bagi pembaca.