Segera Terbit: Herdini, Cintaku Di Angkasa

Judul : Herdini, Cintaku Di Angkasa

Penulis : Andry Hariana

Ukuran : 15 x 23 cm

Halaman : 220 halaman

 

SINOPSIS:

Herdini masih menjadi mahasiswi tingkat akhir di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ketika bertunangan dengan seorang pilot pesawat tempur P-51 Mustang, yang jadi pujaannya sejak masa SMA di Semarang. Namun belum genap dua bulan usia pertunangannya, kekasihnya gugur tertembak peluru senapan gerombolan DI/TII yang menembus kokpit pesawatnya saat sedang melakukan patroli udara di Garut, Jawa Barat.

Musibah yang merenggut laki-laki yang dicintainya itu membuat kehidupan Herdini menjadi rapuh. Petaka di udara tersebut sempat menenggelamkannya dalam lautan kesedihan dan kesulitan. Jatuh dan hampir kalah mental. Namun, peristiwa ini membuatnya berproses untuk menjadi perempuan tangguh dan kuat.

Kini Herdini sadar, cintanya berada di angkasa, luas dan bebas. Itu yang membuatnya kemudian melangkah, meninggalkan kuliah, dan mengikuti pendidikan latihan dasar militer di Kaliurang, Yogyakarta, menjadi Wanita Angkatan Udara (Wara) angkatan pertama.

Setelah lulus menjadi perwira intel, Herdini menjawab tantangan baru menjadi penerbang perempuan pertama AURI. Bersama dengan para penerbang pria, ia berlatih menerbangkan pesawat latih sederhana, tanpa radio bahkan GPS. Pada saat pelatihan, ia dipertemukan dengan Lulu Lugijati yang memiliki kesamaan sebagai korban gerombolan DI/TII.  Kini tantangan ada di genggaman tangannya, membuktikan bahwa perempuan bisa menerbangkan pesawat militer. Lebih-lebih ketika dia menemukan cintanya kembali di angkasa.

Dapatkah itu?