Judul : Pendidikan Inklusif sebagai Bentuk Kesetaraan
Penulis : Desi Permatasari
Ukuran : 14 x 21
Halaman : 68 halaman
Pendidikan yang berkualitas dan inklusif merupakan hak asasi bagi semua anak bangsa. Namun, pada kenyataannya, masih terdapat anak-anak dengan keterbatasan fisik yang belum mendapatkan akses pendidikan yang layak. Hal ini dikarenakan belum semua sekolah bersedia menerima mereka, sehingga mereka terpaksa harus belajar di sekolah luar biasa. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan menerapkan sistem zona sekolah yang inklusif. Sistem ini memungkinkan anakanak dengan latar belakang yang berbeda, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus, untuk belajar bersama di sekolah yang sama.
Hal ini dapat diwujudkan dengan memberikan hak yang sama kepada anak-anak dalam posisi marjinal dan memastikan mereka mendapatkan pendidikan yang berkualitas.