Segera Terbit: KETAHANAN BANK Nilai-nilai “Akhlak” dan Budaya Agile dalam Speed of Organization

Judul: KETAHANAN BANK Nilai-nilai “Akhlak”  dan Budaya Agile dalam Speed of Organization

Penulis: Abiwodo

Ukuran: 14 x 21 cm

Halaman: 240 halaman

Industri perbankan merupakan in­dus­tri yang menuntut kecepatan per­ubah­an. Karena itu, industri ini  harus memiliki ketahanan untuk menyambut era per­saingan yang semakin sengit, baik se­cara teknologi maupun serapan gaya hidup masyarakat yang memakai jasa ke­uangan di Indonesia.

Ketahanan perbankan menjadi isu yang sangat menarik, dilihat dari se­gi industri secara umum di Indonesia mau­pun dari pelaku industri, seperti bank dan perubahan gaya konsumsi masya­ra­kat da­lam menggunakan jasa dari pe­nye­dia jasa perbankan.

Ketiga elemen yang menjadi inti dari ketahanan perbankan perlu diakomodir oleh para bankers. Di buku ini dibahas sebuah core value berupa AKHLAK yang menjadi guideline bagi para praktisi di BUMN. Tapi, secara esensi AKHLAK tidak hanya bisa diadaptif oleh insan BUMN semata, tapi juga praktisi perbankan di luar BUMN sesuai tujuan masing-masing.

Buku ini akan menjabarkan bagaimana sebuah ketahanan perbankan itu terbentuk, dengan dukungan pengelolaan sistem organisasi yang mengandalkan kecepatan sesuai zamannya dan didukung oleh kinerja para bankers. Buku ini merupakan versi sempurna yang menyajikan bahasan ketahanan perbankan dari sisi industri, pembangunan manusia, dan prediksi masa depan.

Selamat membaca.