Segera Terbit: Bahasa dan Diskursus Kebangkitan Desa

Judul: Bahasa dan Diskursus Kebangkitan Desa

Penulis: A. Halim Iskandar

Ukuran: 15 x 23 cm

Tebal: 312 halaman

Desa sebagai beranda sekaligus tulang punggung pembangunan Indonesia adalah fakta tak terbantahkan. Desa merupakan entitas unik dengan posisi sangat strategis dalam derap langkah pembangunan Indonesia. Oleh karena itu, untuk kebahagiaan seluruh tumpah darah Indonesia, terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong, harus dimulai dari desa.

Berbagai discourse baru pembangunan desa seperti SDGs Desa dan slogan “Percaya Desa, Desa Bisa!”, dihadirkan demi merintis kebangkitan desa-desa di Nusantara.

Bunga rampai ini merupakan percik pemikiran Abdul Halim Iskandar yang telah dipublikasikan berbagai media mainstream baik cetak maupun elektronik sepanjang tahun 2020–2023. Secara keseluruhan, buku ini menghadirkan satu konstruksi argumen yang melintasi batas-batas dan sekat-sekat disiplin ilmu, sekaligus pandangan-pandangan lintas paradigmatik. Yang utama, Bahasa dan Diskursus Kebangkitan Desa menegaskan bahwa kualitas pemikiran dan argumen di level diskursus harus diimbangi dengan implementasi aksi-aksi nyata di tataran konkursus.