Segera Terbit: PENERAPAN STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL Dalam Pelayanan Kefarmasian

Judul : PENERAPAN STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL Dalam Pelayanan Kefarmasian

Penulis :

Dr. apt. Lusy Noviani, M.M.

Putriana Rachmawati, S.Farm, M.Farm

 Ukuran : 14 x 21

Halaman : 116 halaman

 

Pelayanan Kefarmasian adalah bagian integral dalam pelayanan kelayanan kesehatan yang merupakan pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Pelayanan Kefarmasian tentunya tidak hanya melindungi pasien dan masyarakat, namun juga melindungi tenaga kefarmasian dalam memberikan pelayanan sehingga menjamin kepastian hukum bagi tenaga Farmasi.

Buku ini berisi Penerapan Standar Prosedur Operasional yang dibutuhkan oleh Tenaga Farmasi dalam memberikan pelayanan Kefarmasian di Apotek, Rumah Sakit maupun Puskesmas. Buku ini disusun berdasarkan pengalaman praktek penulis selama 25 tahun di bidang pelayanan Kefarmasian, dan merujuk kepada regulasi yang ada, yang digunakan sebagai acuan dalam pelayanan Kefarmasian.

Buku ini terdiri dari 8 BAB, membahas secara menyeluruh terkait kode etik Apoteker, standar kompetensi Apoteker, dan implementasi Standar Prosedur Operasional dalam praktek pelayanan kefarmasian mulai dari aspek seleksi, perencanaan, penerimaan dan penyimpanan, pendistribusian, pemberian obat dan monitoring serta tindaklanjut.

Diharapkan buku ini dapat membantu tenaga Farmasi dalam menjalankan praktek kefarmasian sehari hari untuk peningkatan mutu pelayanan dan keamanan bagi pasien maupun tenaga farmasi sendiri.