Segera Terbit Takhta Untuk Kesejahteraan Rakyat. Festschrift Dasa Windu Sri Sultan Hamengku Buwono X

Judul Buku : Takhta Untuk Kesejahteraan Rakyat. Festschrift Dasa Windu Sri Sultan Hamengku Buwono X
Penulis : Yudi Latif, Ph.D., Prabowo Subianto, Drs. Enggartiasto Lukita, M. Trias Kuncahyono; Editor: Bambang Sigap Sumantri
Ukuran : 15 cm x 23 cm

Festschrift Dasa Windu Sri Sultan Hamengku Buwono X: Takhta untuk Kesejahteraan Rakyat mengukir perayaan dan prestasi sosok yang menjadi tonggak inspirasi bagi masyarakat luas. Memuat kumpulan esai, makalah, berikut cerita-cerita pribadi dari sosok-sosok yang menghormati Sri Sultan Hamengku Buwono X, buku ini menjadi cermin kebijaksanaan seorang pemimpin, tokoh budaya, serta pelindung seni yang membentuk sejarah Yogyakarta dan Indonesia.
Sebagai wujud cinta pada rakyat dan budaya, Sri Sultan Hamengku Buwono X menunjukkan peran penting dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pemeliharaan warisan budaya. Hal ini tampak dari penggambaran 80 tokoh yang berpartisipasi dalam penulisan buku. Dengan penulis dari berbagai latar belakang akademis, budaya, dan sosial, dipaparkan berbagai wawasan mendalam mengenai aspek kehidupan Sri Sultan Hamengku Buwono, mulai dari kepemimpinan; suksesi dan Keraton; keistimewaan Yogyakarta dan pemerintah provinsi; relasi Indonesia, global, dan pluralisme; tradisi, budaya Jawa, dan lingkungan hidup; peran Sri Sultan saat Reformasi 1998; ekonomi kreatif; hingga perempuan dan keadilan gender.