Segera Terbit: Preferensi Politik Pemilih Muslim Indonesia Kontemporer

Judul : Preferensi Politik Pemilih Muslim Indonesia Kontemporer

Penulis : WASISTO RAHARJO JATI

Ukuran : 14 x 21 cm

Halaman : 180 halaman

SINOPSIS:

Preferensi Politik Pemilih Muslim Indonesia Kontemporer menggali preferensi politik pemilih Muslim Indonesia pada era kontemporer. Mengadaptasi penelitiannya di Australian National University, penulis memaparkan temuan-temuan kunci secara menarik dan mudah dicerna.

 

Buku ini memberikan sorotan mendalam pada peran penampilan 

agama dan faktor gender dalam mendukung kandidat politik. Dengan menggunakan pendekatan interdisipliner, Wasisto Raharjo Jati mengurai kompleksitas hubungan antara keyakinan agama, identitas gender, dan dukungan pemilih. Buku ini tidak hanya membuka wawasan baru terhadap dinamika politik di Indonesia, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran agama dalam memengaruhi preferensi pemilih.

 

Dengan gaya penulisan yang lugas dan berbasis bukti empiris yang kuat, buku ini menjadi panduan esensial bagi siapa pun yang ingin memahami transformasi politik di Indonesia, khususnya dalam konteks preferensi pemilih Muslim. Preferensi Politik Pemilih Muslim Indonesia Kontemporer memberikan kontribusi berharga terhadap pemikiran politik yang akan membuka mata pembaca terhadap kompleksitas politik dan agama di tengah 

masyarakat Indonesia yang beragam, terutama di masa krusial ini.

 

WASISTO RAHARJO JATI adalah seorang peneliti di Pusat Riset Politik di BRIN. Sebelumnya, ia adalah peneliti di Pusat Penelitian Politik LIPI 2014–2021 yang kemudian diinkorporasi dalam BRIN sejak tahun 2022. Ia menamatkan S-1 di bidang Politik dan Pemerintahan UGM pada tahun 2012 dan S-2 di bidang Ilmu Politik, Australian National University (ANU), pada tahun 2020. Sebagian besar kajiannya telah dipublikasikan dalam media populer maupun publikasi ilmiah di level nasional hingga internasional.