Segera Terbit: Diplomasi Air Mengalir Sebuah Antologi Memoar Para Diplomat Indonesia (Buku 1)

Judul : Diplomasi Air Mengalir Sebuah Antologi Memoar Para Diplomat Indonesia (Buku 1)

Penulis : Andhika Bambang Supeno – Andreas Sitepu

Artanto Salmoen Wargadinata – Bambang Hiendrasto

Budi Prastowo – Didi Wahyudi – Djauhari Oratmangun

Gatot Abdullah Mansyur – Nadjib Riphat Kesoema

T.M. Hamzah Thayeb – Sugiyanti Sugiono

Suprapto Martosetomo – Yudhistiranto Sungadi

Yuli Mumpuni Widarso

Ukuran : 15  x 23 cm

Halaman : 15  x 23 cm

 

Diplomasi tidaklah selalu mudah dilaksanakan karena kadang tersandung oleh berbagai ragam kondisi dan tantangan di lapangan. Namun, diplomasi tidak pernah berhenti sebagaimana air mengalir–melewati sungai berbatuan, penuh kerikil dan batu besar–selalu mencari jalannya sendiri. Begitu pula dengan para diplomat Indonesia yang menamakan diri mereka The Niners. Bak air mengalir, mereka selalu berusaha mencari cara terbaik untuk melaksanakan diplomasi di tengah kondisi lingkungan dan tantangan yang beragam demi kepentingan nasional.

 

“Para diplomat Indonesia telah dan akan terus bekerja dengan gigih untuk memperjuangkan kepentingan nasional Indonesia. Kontribusi The Niners dalam pelaksanaan diplomasi Indonesia sangat signifikan dan akan dicatat dalam perjalanan diplomasi Indonesia. Terima kasih banyak atas segala kerja diplomasi yang telah dilakukan oleh The Niners. We are all proud of you.”

Retno L.P. Marsudi, Menteri Luar Negeri RI

 

“Buku ini, yang berisi pengalaman dan pandangan para diplomat senior Indonesia, menjadi sumur pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi diplomat RI generasi berikutnya. Koleksi tulisan dalam buku ini juga menambah pengetahuan masyarakat umum mengenai kompleksitas, suka duka, dan pengabdian yang dialami para diplomat dalam menjalankan tugas negara di mancanegara.”

Dr. Rizal Sukma, Senior Fellow CSIS, Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris (2016 -2020)