Segera Terbit: Pedoman PPh Pasal 21/26 Penghitungan, Bukti Potong, Pengisian SPT Masa, dan Contoh Aktual yang berlaku mulai Januari 2024

Judul : Pedoman PPh Pasal 21/26 Penghitungan, Bukti Potong, Pengisian SPT Masa, dan Contoh Aktual yang berlaku mulai Januari 2024

Penulis : Suharso

Ukuran : 14  x 21

Halaman : 216  halaman

Pernah dengar kata-kata Benjamin Franklin, “Ada dua hal yang pasti dalam hidup ini: kematian dan pajak”? Nah, bagi karyawan, pajak penghasilan (PPh) Pasal 21/26 adalah teman akrab yang tak terelakkan. Baik instansi pemerintah maupun swasta, memotong dan menyetorkan pajak karyawan ke kas negara adalah kewajiban yang tak bisa ditawar. Kelalaian bisa berakibat fatal: bunga, denda, kenaikan, bahkan pidana!

 

Kabar baiknya, setelah hampir 40 tahun, aturan PPh Pasal 21/26 yang rumit itu diperbarui. Mulai Januari 2024, penghitungannya jadi jauh lebih mudah: tinggal kalikan tarif efektif dengan jumlah penghasilan. Tapi, jangan senang dulu sebab masih ada sekitar 30 variasi lain yang perlu dipahami, termasuk saat mendapat THR, bonus, pindah kerja, resign, dan penghitungan di bulan Desember.

 

Di sinilah buku Pedoman PPh PASAL 21/26: Penghitungan, Bukti Potong, Pengisian SPT Masa, dan Contoh Aktualnya yang Berlaku Mulai Januari 2024 hadir sebagai penyelamat.

 

Kelebihan lain dari buku ini adalah memasukkan pembahasan mengenai penghasilan dalam bentuk natura dan kenikmatan, cara pengisian SPT Masa PPh 21/26, dan contoh-contoh aktualnya. Selain itu, kelebihan buku ini adalah struktur pembahasan yang sangat mudah dipahami, serta disajikan dalam bentuk tabel atau diagram untuk memudahkan pemahaman. Buku ini sangat penting untuk bendahara di semua kementerian/lembaga negara, pemerintah pusat, pemerintah daerah, semua perusahaan (PT/CV), koperasi yayasan, rumah sakit, sekolah, universitas, dan lain-lain.