Segera Terbit: MEREKA YANG TANGGUH

Judul : MEREKA YANG TANGGUH

Penulis :  YURINDA HART

Editor : SULARTO

Ukuran : 14 x 21 cm

Halaman : 224 halaman

MEREKA YANG TANGGUH. Buku ini berkisah tentang keulet­an dan kerja keras yang berbuah keberhasilan. Ke-12 tokoh yang ditampilkan berasal dari beragam latar belakang dan kon­disi sosial, beberapa di antaranya difabel. Inspirasi yang ingin disampaikan sejalan pesan moral Prof. Sartana Kartodirjo. Askese intelektual. Bahwa untuk sukses dibutuhkan kerja keras, keuletan, dan kejujuran. Dengan demikian, mereka adalah contoh-contoh manusia tangguh, selain berkat daya dorong kreativitas internal masing-masing, juga mereka membangun kesuksesan masing-masing di atas batu karang bukan di atas padang pasir.

Kisah mereka menjadi lebih menarik berkat penggalian yang dilakukan seorang wartawati yang bekerja tidak hanya dengan otak, tetapi juga hati. Tidak hanya wawancara beberapa jam untuk menggali informasi, tetapi juga berkawan akrab dengan para narasumber. Yang dihasilkan upaya menjebol akar-akar ketangguhan mereka, dilakukan entah dengan metode latheral thinking Edward de Bono yang dipopulerkan Romo Mangunwijaya sebagai nggiwar, atau jalan melingkar (detour)-nya Paul Ricoeur, filosof Prancis itu.

Dengan sikap keterbukaan pada yang liyan (the others) dan tidak skeptis, niscaya MEREKA YANG TANGGUH menawarkan inspirasi yang kaya: tentang keuletan, kerja keras, kejujuran, dan tidak pernah patah semangat dalam bidang apa pun.