Segera Terbit : MEMBANGUN KARAKTER ANAK BANGSA Melalui Pemahaman Falsafah Leluhur dan Nilai Pancasila

Judul : MEMBANGUN KARAKTER ANAK BANGSA Melalui Pemahaman Falsafah Leluhur dan Nilai Pancasila

Penulis :

Agus Widjajanto, S.H., M.Hum

Dr. Drs. Rusdin Tahir, M.Si., CIQaR., CIQnR.

Prof. Dr. H. Nandang Alamsah Deliarnoor, S.AP., S.H., M.Hum

Prof. Dr. Drs. Sam’un Jaja Raharja, M.Si

Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin, M.Pd

Dr. Drs. Rahman Mulyawan, M.Si.

Ukuran : 15  x 23 cm

Halaman : 616 halaman

Bhineka Tunggal Ika merupakan keanekaragaman suku,agama, bahasa dan berbagai aspek kebudayaan Indonesia yang sejatinya menjadi aset bangsa yang akan tetap bersatu membentuk harmoni dan berdampak di dalam wadah ke-Indonesia-an.  Allah SWT menciptakan kebinekaan di alam semesta dan dalam kehidupan manusia. Perbedaan dalam realitas kehidupan adalah anugerah terindah dalam hidup ini.

Filosofi keberagaman dalam membangun karakter anak bangsa bertujuan untuk menciptakan generasi yang menghargai dan memahami keanekaragaman masyarakat, yang memiliki landasan moral yang kuat, serta mampu berkontribusi secara positif dalam membangun masyarakat yang inklusif, adil, dan humoris. ini juga menciptakan panggung untuk refleksi filosofis tentang bagaimana nilai-nilai dan moralitas dapat menjadi dasar yang kuat bagi karakter individu dan bangsa secara keseluruhan.

Fenomena dan permasalahan karakter anak  bangsa dapat dilihat melalui lensa pemahaman falsafah leluhur dan nilai-nilai pancasila. Pemahaman ini dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang aspek-aspek karakter anak bangsa yang harus dibangun dan permasalahan yang dihadapi masyarakat di Indonesia