Segera Terbit: HIDUPKU Insinyur Teknik Fisika ITB, Prajurit TNI Angkatan Udara, dan Keluarga Marsekal Muda TNI (Purn.) Ir. Sri Diharto, M. Sc

Judul: HIDUPKU

Insinyur Teknik Fisika ITB, Prajurit TNI Angkatan Udara,

dan Keluarga Marsekal Muda TNI (Purn.) Ir. Sri Diharto, M. Sc

Penulis: Imelda Bachtiar

Ukuran: 15  x 23 cm

Halaman: 248 halaman

 

SINOPSIS:

 

Marsekal Muda TNI (Purn) Ir. H. R. Sri Diharto, MSc., ketika kisahnya ini diluncurkan, telah berusia 82 tahun. Perjalanan hidup yang panjang yang digariskan Sang Maha, membawanya menjadi seorang yang langka. Seorang Insinyur Teknik Fisika lulusan Institut Teknologi Bandung yang akhirnya berkarier di TNI Angkatan Udara (1964) sampai purnawiranya (1996). Belum berhenti berkarya, putra asal Pati, Jawa Tengah ini menjadi Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) (1996-2001). BMG kini berubah nama menjadi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menjadi badan non departemen yang sangat penting dalam urusan data cuaca dan kebencanaan alam di Indonesia.

Waktu purnawiranya terus berjalan, tapi tak ada turun semangatnya dalam berkarya. Kepergian pasangan hidup untuk selamanya, hampir dua tahun lalu, malah menjadi caranya merenung dan mengisi hidup lebih manfaat. Salah satunya dengan bersedia berbagi kisah hidupnya pada generasi berikut. Maka, dunianya ada tiga: ITB, TNI Angkatan Udara, dan keluarganya. Itulah esensi buku ini, sekaligus esensi hidup Sri Diharto. Pustaka penting yang membangun asa kita untuk terus berkarya dan mengisi karunia kehidupan.