Segera Terbit: COMPUTER VISION SYNDROME DAN TIPS MATA SEHAT DI ERA DIGITAL

Judul: COMPUTER VISION SYNDROME DAN TIPS MATA SEHAT DI ERA DIGITAL

Penulis: Muhammad Asroruddin, SpM, dr. Affannul Hakim, dan dr. Risa Muthmainah

Halaman: 120 halaman

Ukuran: 14 x 21 cm

 

SINOPSIS:

Di era modern saat ini, perangkat digital telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari di mana pun kita berada. Penggunaan perangkat digital telah menjadi hal yang umum dan telah menguasai hampir seluruh jenis pekerjaan. Sampai saat ini, seluruh pekerjaan kantor melibatkan kegiatan seperti mengetik, mengedit, mengarsip berbagai data. Bahkan, diperkirakan 75% dari seluruh pekerjaan di saat ini melibatkan penggunaan komputer.

Bertambah pesatnya jumlah pengguna perangkat digital, tentu­nya menjadi faktor risiko terhadap peningkatan terjadinya Computer Vision Syndrome (CVS). Gangguan ini dapat mengganggu proses pekerjaan se­hing­ga meningkatkan human error dan me­nurunkan produktivitas kerja. Jika di­biarkan dalam jangka panjang dan tidak ditangani dapat sangat mengganggu, CVS bahkan dapat memprovokasi terjadinya de­presi, kecelakaan, hingga kematian. 

CVS menjadi suatu hal yang perlu diketahui oleh kita semua, terutama setelah masa pandemi seperti saat ini. Melalui buku ini kita akan mengetahui mengenai bagaimana CVS dapat terjadi, tanda dan gejala dari penderita CVS, serta hal-hal apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya CVS. Buku ini juga memuat tip-tip mata sehat di era digital, yang tentunya sangat penting untuk menjalankan pekerjaan dan kehidupan kita sehari-hari, termasuk nutrisi yang baik bagi kesehatan mata, dan bagaimana mengatur screen terutama bagi anak-anak dan remaja.